Metamorfosis Kecoa

Untuk diskusi kali ini, kami akan memberikan ulasan tentang metamorfosis kecoa yang, dalam hal ini, termasuk morfologi, proses, penjelasan dan gambar, sehingga mereka dapat lebih memahami dan memahami ulasan lengkap di bawah ini.

\"Metamorfosis

A. Definisi Hama kecoa

Kecoa adalah serangga dalam bentuk tubuh oval, dorso-ventral datar. Kepala disembunyikan di bawah pronotum. Pronotum dan sayap licin, tampak keras, tidak dengan rambut dan berduri, coklat atau coklat sebagai penuaan. Kecoa bahwa panjang tubuh bervariasi dari 0,6 hingga 7,6 mm.

Hama Kecoa adalah salah satu serangga yang termasuk dalam urutan Orthoptera (dua sayap) dengan sayap di depan yang menutupi sayap di belakang dan melipat seperti kertas.

Serangga Kecoa terdiri dari beberapa genre, yaitu blatella, periplanet, blatta, supella dan blaberus. Kecoa tertentu adalah Blatella Germanica, Periplaneta Americana, Periplaneta Australasiae, Periplaneta fuliginosa, Blatta Orientalie dan Supella Longgalpa.

Baca Juga : Metamorfosis Belalang

B. Morfologi Cafard

Berikut adalah bagian dari makanan ringan kecoak, termasuk elemen -elemen berikut:

  • Caput (kepala)

Di kepala, ada mulut yang digunakan untuk mengunyah atau mengingat makanan. Ada sepasang mata majemuk yang dapat membedakan gelap dan berkilau.

Di kepala, ada sepasang antena panjang yang dapat mendeteksi bau dan getaran di udara. Dalam keadaan istirahat, kepalanya adalah pronotum moderat yang memiliki bentuk perisai.

  • Thorax (batang)
    Di dada, ada tiga pasang kaki dan sepasang kasih sayang yang dapat terbang dan menjalankan kecoak dan berlari dengan cepat. Ada struktur seperti pelat besar yang berfungsi untuk menutupi alas dengan kepala dan sayap di belakang kepala yang disebut pronotum.
  • perut (perut)
    • Tubuh atau perut kecoa adalah sistem bangunan dan reproduksi. Kecoa akan mengandung telur sampai telur siap menetas. Dari ujung perut, ada sepasang sertifikat yang bertindak sebagai instrumen sensorik.

CERCI secara langsung terkait dengan kaki melalui nerry saraf perut (otak sekunder) yang penting dalam adaptasi pertahanan. Jika kecoa merasakan gangguan sertifikat, kaki akan bergerak untuk beroperasi sebelum otak menerima tanda atau sinyal.

Baca Juga : Jasa Pembasmi Tawon di Bandung

C. Proses Metamorfosis Kecoa

Berikut adalah beberapa tahap proses metamorfosis kecoa, termasuk yang berikut:

  1. Proses telur
Baca Juga :  Jasa Basmi Kecoa di Sukawarna Bandung

Proses metamorfosis kecoa dimulai dengan tahap telur. Telur kecoa diperoleh dari pembuahan sel telur betina oleh sperma sperma jantan.

Kecoa orang tua perempuan umumnya akan meletakkan telur yang mengandung tanah di atas tanah atau permukaan sampah. Lebih sering, kecoak ditempatkan di daerah yang jarang dilintasi oleh orang -orang.

Dalam salah satu telur yang bertelur, kecoak induk dapat menempatkan sekitar 16 hingga 32 telur. Telur umumnya melekat satu sama lain karena cairan lengket di permukaannya.

Telur hitam atau coklat umumnya juga dilindungi oleh cangkang kapsul yang disebut Ootheca. Oorheca sangat sulit sehingga dapat melindungi telur dari tabrakan eksternal.

Telur Cafard akan menetas di antara pantai 1 hingga 2 bulan tergantung pada jenis dan spesies induknya. Telur yang akan menetas nimfa atau kecoak muda.

  1. Proses Nymph

Setelah telur menetas, nimfa atau kecoak akan keluar. Nimfa sangat kecil seperti nasi tetapi kutu putih. Nimfa dapat bergerak bebas untuk menemukan makanan sampai mereka tumbuh dan menjadi cokelat. Pada awal fase ini, nimfa tidak memiliki sayap.

Dalam proses metamorfosis kecoa, fase nimfa telah berlalu selama 60 hari dengan 4 hingga 7 kali tahap atau perubahan kulit. Setiap kali Anda mengganti kulit, kulit nimfa baru akan menjadi lebih sulit.

Sayap kecil baru saja dimulai pada fase terakhir membangun sebelum memasuki fase imago. Nimfa Cafard dan pertumbuhannya untuk menjadi kecoak dewasa yang dapat Anda lihat dalam ilustrasi di bawah ini.

  1. Proses Imago (Kecoa Dewasa)

Melewati periode instar terakhir, nimfa kecoa sudah mulai memiliki 2 pasang sayap. Pada fase inilah stadium imago dimulai. Imago atau serangga dewasa dari kecoa memiliki sayap yang kuat sehingga memungkinkannya untuk dapat terbang kesana kemari.

Di awal fase imago, kecoa muda berukuran lebih kecil. Ia akan tumbuh menjadi lebih besar hingga siap melakukan proses reproduksi bersama pasangannya.

Stadium imago berlangsung selama 200 hari dan dapat bertelur sebanyak 8 sd 20 kali sebelum akhirnya mati.

Anda mempunyai keluhan Hama Kecoa di Rumah ? dan memerlukan Layanan Pest Control Profesional ? Garda Pest Control.

Tinggalkan komentar